Hadirmu Kumaknai sebagai Rezeki

Hadirmu kumaknai sebagai rezeki
Dan yang selalu kurasai dari rezeki adalah
Ia hadir dalam waktu dan jumlah yang tepat
Ia datang sebagai berkah juga cobaan
Ia juga habis dengan membawa pelajaran

Layaknya rezeki, hadirmu selalu kusyukuri
Karena ada yang berbeda
Aku berani berbagi, tidak lagi sembunyi seorang diri
Hadirmu berkorelasi dengan semua yang terjadi
Seakan jadi bagian arus besar yang merubah hari-hari
Penguat di saat lelah
Penenang di saat resah
Lewat kisah tentang pasrah
Lewat kisah tentang hikmah

Layaknya rezeki, hadirmu tepat terjadi
Jika kamu hadir lebih cepat atau lebih lambat
Yang terjadi tak akan sama
Yang kamu lihat tentang diriku
Yang kulihat tentang dirimu
Akan jadi berbeda

Layaknya rezeki, hadirmu kunikmati dengan hati-hati
Takut untuk terlalu bergembira
Takut termakan euforia
Setiap saat aku terus mencari
Apa makna dari sebuah pertemuan
Tak ingin membuang waktu
Karena aku takut waktuku habis
Aku takut waktumu habis
Aku takut waktu kita habis
Aku tak ingin waktuku habis
Aku tak ingin waktumu habis
Aku tak ingin waktu kita habis

Layaknya rezeki, hadirmu kupinta dalam doaku
Tapi seringnya aku tak berani
Karena hadirmu bisa jadi bukanlah hal terbaik
Rasanya terlalu lancang
Maka kuurungkan pintaku
Tapi bukankah saat ini kamu telah hadir?
Bukankah kamu, dan segelintir rezeki lainnya, sedang berpilin erat
Mengelilingi dunia tempatku bernafas?
Sontak aku tersadar
Ya, kamu adalah bagian dari rezeki
Menjadi berkah sekaligus cobaan
Ujian bagi perasaan

Hadirmu tetap kumaknai sebagai rezeki
Tidak habis aku syukuri
Dengan hati-hati kunikmati
Dengan malu-malu kupinta lagi

Adakah bagimu, hadirku adalah rezeki?

4 thoughts on “Hadirmu Kumaknai sebagai Rezeki

Leave a Reply

